Pemeriksaan BPK di Mitra, Liwe Minta Perangkat Daerah Harus Kooperatif

Sekda Mitra Ir Farry Liwe MSc

RATAHAN — Terkait pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun anggaran 2016, Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Farry Liwe MSc menengaskan agar seluruh perangkat daerah harus siap menghadapi pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).
“Semua perangkat daerah agar lebih siap dalam pemeriksaan dari BPK. Jangan ada yang jadi penghalang untuk Minahasa Tenggara mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian,” tegas Liwe.
Dia menuturkan, semua kepala perangkat daerah wajib mempersiapkan dokumen-dokumen pendukung dalam pemeriksaan tersebut.
“Termasuk mengawal para bawahannya, baik itu sekretaris, bendahara, dan pejabat penatausahaan keuangan yang ada di masing-masing perangkat daerah,” jelasnya.
Selain itu Liwe, proses pemeriksaan akan langsung diawasi oleh dirinya, dan terus berkoordinasi dengan para auditor dari BPK.
“Saya perlu ingatkan juga bagi para pejabat perangkat daerah, proses pemeriksaan ini akan dipantau langsung oleh saya dan tentunya, pak bupati dan pak wakil bupati,” katanya.
Liwe menambahkan, akan ada sanksi yang akan diberikan kepada para pejabat jika dalam pemeriksaan keuangan tersebut tidak kooperatif.
“Saya ingatkan juga bagi para pejabat, melihat pengalaman pada saat pemeriksaan pendahuluan ada beberapa pejabat yang tidak kooperatif dan dikenakan sanksi. “Makanya pada pemeriksaan ini juga bagi para pejabat yang tak kooperatif akan diberikan sanksi,” tegasnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020