Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2021

Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2021.

Tahuna- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2021, dengan mengusung tema
‘Pembangunan SDM Dan Infrastruktur Mendukung Ekonomi Inklusif Demi Terwujudnya Pertumbuhan Yang Berkualitas’, Senin (16/3), di Papanuhung Santiago Tahuna.

Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2021.

Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, saat membuka secara resmi Musrembang tersebut menyampaikan dalam kepemimpinan berjalan, tiga tahun berturut-turut Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Bupati Jabes Ezar Gaghana saat memberikan sambutan pada Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2021.

“Tentunya untuk tahun ini kita berharap WTP yang berkualitas, karena berbagai capian kinerja pemerintah daerah dalam kurun waktu satu tahun terakhir, begitu mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat, sehingga kabupaten sangihe mendapat ketambahan dana yang cukup signifikan termasuk DID, begitu juga Dandes,”ujar Gaghana. 

Para peserta Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2021.

Lebih lanjut disampaikan Gaghana, prioritas pembangunan pada tahun 2021 tetap mengacu pada visi dan misi penanggulangan kemiskinan, pemenuhan infrakstruktur, tata kelola birokrasi dan penanggulangan
bencana.

Penandatanganan berkas pada Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2021.

Pada kesempatan itu, Gaghana juga mengungkapkan, yang menjadi target pemerintah daerah, meraih papan satu terkait Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).

Penandatanganan berkas saat Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2021.

“Memang bukan rangkingnya yang kita kejar, namun kualitas kestabilan harga, yang menjadi motivasi Pemda Sangihe untuk jadi lebih baik. Selain mengurangi ketergantungan bahan pasokan dari luar daerah, tentu
dengan adanya program pastane, two day no rice, serta adanya tol laut, kestabilan harga di sangihe cukup terbantu,” ungkap Gaghana. 

Bupati Jabes Ezar Gaghana bersama Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Crstanto beserta jajaran Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Staf Khusus dan peserta lainnya.

Dirinya berharap, dengan berbagai aspek capaian dan kerja keras, menjadi tantangan yang harus dihadapi dan tuntaskan bersama. Untuk itu, setiap OPD dapat memaksimalkan jam kerja, agar slogan bekerja dan
bekerja, semua demi kemajuan Sangihe lebih baik. (Zul/Adv)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020