IKLAN

Pemilik Kendaraan di Minahasa, “Pang Malas” Bayar Pajak


Kepala UPTD Samsat Tondano, Ferdy Sumaraw

Kepala UPTD Samsat Tondano, Ferdy Sumaraw

TONDANO – Masyarakat Minahasa khususnya pemilik kendaraan, termasuk dalam kategori malas membayar pajak. Hal tersebut dibuktikan dengan besarnya utang pajak di Kantor Samsat Tondano.
Kapala UPTD Samsat Tondano, Ferdy Sumaraw, mengatakan hingga tahun 2014 total piutang pajak kendaraan sebesar Rp 8 miliar yang belum dibayarkan oleh para pemilik kendaraan UPTD Minahasa tercatat ada piutang Rp 8 miliar.
“Tercatat 18 ribu kendaraan pajaknya sudah melewati batas pembayaran,” kata Sumaraw, kepada wartawan manado line.
Menurutnya, upaya untuk menyadarkan para wajib pajak kendaraan terus dilakukan pihak UPTD Samsat Tondano, termasuk melakukan operasi di sejumlah SPBU di wilayah Minahasa.
Namun Sumaraw mengaku, bahwa pembayaran pajak kendaraan di tahun 2014 mengalami peningkatan sebesar 40 persen, melebihi 102 persen dari target Rp 50 miliar, 2015 dirinya mengatakan akan menargetkan Rp 52 miliar. “2014, terjadi peningkatan sebesar 40 persen dan ini melebihi 102 perses dari total target Rp 50 miliar,” jelasnya.
Pada bulan Januari UPTD Samsat Tondano, targetnya berjumlah Rp 4,7 miliar telah melebih target Rp 4,4 miliar. (christian)

IKLAN
loading...