Pemilu 2019 Lancar Aman dan Damai, Presiden Jokowi-Pemerintahan ODSK Berterima Kasih ke Masyarakat

Presiden RI Joko Widodo dan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) berterima kasih kepada penyelenggaraa pemilu juga masyarakat yang terlibat dalam pesta demokrasi 17 April 2019 sehingga aman damai dan lancar.

“Situasi kondisi Sulawesi Utara setelah Pemilu secara umum aman dan terkendali,” kata Gubernur Olly satu hari setelah Pemilu 2019, disela-sela video conference dengan Dirjen Polhum Kemendagri di Kantor Gubernur, Kamis (18/4/2019) lalu.

Dimana video conference tersebut dilakukan Kemendagri untuk memantau perkembangan situasi daerah terkini, sebelum, saat dan setelah pemungutan suara. Dihadiri, Sekdaprov Edwin Silangen, jajaran Polda Sulut, Kodam XIII/Merdeka dan para pejabat Pemprov Sulut.

(Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua TP PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Wakil Ketua TP PK Sulut Dr Kartika Devi Kandouw Tanos saat mencoblos di Pemilu 2019)

Lanjut Olly, pihak Kemendagri meminta seluruh pemerintah daerah untuk mengawal seluruh kotak-kotak suara dari TPS, Kelurahan hingga Kecamatan. Selain itu, lancarnya proses Pemilu 2019 ini berkat dukungan keamanan dari TNI dan Polri.

“Kita berterimakasih juga kepada Polri dan TNI serta semua pihak yang sudah menjaga keamanan Pemilu di Sulawesi Utara,” imbuh Olly.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam akun resminya di Instagram @jokowi usai menggunakan hak suaranya 17 April 2019
yang menuliskan:

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Alhamdulillah, hari ini Indonesia telah melaksanakan Pemilihan Umum 2019 dengan lancar damai dan aman. Terima kasih kepada seluruh rakyat yang telah menggunakan hak suara dengan sebaik-baiknya”

Pesta demokrasi tahun ini memberikan banyak pengalaman, pembelajaran, sekaligus tantangan untuk kita sebagai bangsa. Apa pun hasilnya, mari menjaga dan merawat persatuan dan persaudaraan kita sebagai bangsa yang besar dan majemuk.

Semoga Allah SWT meridhai segenap ikhtiar kita untuk kemajuan bangsa Indonesia rumah kita bersama.

(srikandi/Adv)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020