IKLAN

Pemkab Bersama DPRD Mitra Sepakati KUPA-PPAS Tahun 2016


RATAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama dengan pihak DPRD Minahasa Tenggara, menyepakati Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Platfon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) 2016, pada sidang paripurna DPRD, Jumat (5/8).IMG_20160805_162134

Bupati James Sumendap SH, dalam penyampaiannya memberikan apresiasi kepada pihak DPRD, yang dalam waktu tidak terlalu lama bisa menyepakati usulan perubahan anggaran tersebut.

“Saya mengapresiasi, serta berterima kasih karena pihak DPRD memberikan perhatian serius terhadap perubahan anggaran ini,” katanya.

Ditambahkannya, dalam perubahan APBD tersebut, sejumlah program prioritas seperti pembangunan infrastruktur dasar, fasilitas publik, serta program pemberdayaan masyarakat masih menjadi perhatian utama.

“Bebepara program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat terus menjadi prioritas kita. Selain dengan adanya penghematan anggaran yang kita lakukan pada tahun lalu maka, tahun ini kita fokuskan pada program prioritas,” jelasnya.

Dirinya pun mengharapkan untuk pembahasan selanjutnya yang akan dilakukan di tingkat komisi, sesuai dengan harapan.

“Nantinya dalam pembahasan, program-program prioritas ini dapat diutamakan dan tidak berlangsung lama, kalau bisa pekan sudah rampung. Karena yang paling penting ini untuk kepentingan umum,” kata Bupati.

Selain itu Bupati meminta para SKPD untuk pro aktif dalam pembahasan bersama DPRD nantinya.

Sementara itu Ketua DPRD Tavif Watuseke mengungkapkan, sesuai tahapan, pihaknya bersama Pemkab akan melakukan pembahasan di tingkat komisi.

“Senin atau selasa sudah pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA). Kemudian setelah itu diajukan Ranperda Perubahan APBD, kita harapkan pekan depan semuanya sudah selesai,” tandasnya.

Turuh hadir dalam paripurna tersebut, Wabup Ronald Kandoli, Kapolsek Ratahan Kompol Jerry Lumenta, Kepala SKPD, Kepala Bagian, Camat, dan para Staf Khusus Fraksi DPRD. (fensen)

IKLAN
loading...