IKLAN

Pemkab Bolmong Gelar Halal Bihalal dan Lebaran Ketupat di Pantai Bungin Lolak


 

Sambutan Bupati Salihi Mokodongan (kanan) Mengawali Perayaan Lebaran Ketupat 1436 Hijriah. (f-humas bm)

Sambutan Bupati Salihi Mokodongan (kanan) Mengawali Perayaan Lebaran Ketupat 1436 Hijriah. (f-humas bm)

BOLMONG – Masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah, Pemkab Bolmong menggelar Halal Bihalal yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Raya Ketupat, Sabtu (25/7) di Desa Motabang Kota Lolak.

Menariknya acara tersebut digelar di tepi Pantai Bungin yang dihadiri Bupati Bolmong Hi Salihi B. Mokodongan, Kajari Kotamobagu Fien Ering SH, perwakilan Forkompinda, Ketua TP-PKK Hj R. Mokodongan-Dilapanga, Sekkab Drs Farid Asimin MAP, para asisten, staf ahli, pimpinan SKPD, camat, sangadi, PHBI, tokoh masyarakat, tokoh agama serta warga setempat.

Diawali dengan pembacaan kalam Ilahi kemudian dilanjutkan Tauziah Halal Bilhalal oleh Hi Abdul Haris Daeng Bosra yang mengatakan “Halal Bibalal merupakan penyempurna kemenangan setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan, semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita sehingga kita kembali pada kesucian dan kemenangan”.

Bupati Salihi dalam sambutannya mengatakan moment Halal Bihalal merupakan ajang silaturahmi untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad guna lebih meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Lebih jauh bupati menyampaikan beberapa pesan penting, yakni: 1) Jaga persatuan dan kesatuan dan keamanan, agar tidak terpancing dengan isu-isu yang berkembang. Serahkan kepada pemerintah dan penegak hukum untuk menyelesaikannya, demi terciptanya suasana kondusif. 2) Lestarikan budaya dan adat istiadat demi peningkatan pengembangan potensi Kabupaten Bolmong.

Bupati Mokodongan (kiri) dan Undangan Menikmati Hidangan Ketupat yang Disiapkan Panitia. (f-humas bm)

Bupati Mokodongan (kiri) dan Undangan Menikmati Hidangan Ketupat yang Disiapkan Panitia. (f-humas bm)

3) Jalin silaturahmi, pererat tali persaudaraan sehingga tercipta solidaritas sesama umat beragama dengan baik. 4) Untuk lebih gerak laju pembangunan di Bolmong, saya mengajak untuk lebih meningkatkan kinerja dengan Meneruskan dan Melanjutkan program dan kegiatan pembangunan di tahun selanjutnya.

Halal Bihalal dan perayaan Lebaran Ketupat tersebut juga diisi dengan berbagai kegiatan lomba seperti qasidah, dana-dana, tarik tambang, renang, motor lambat, dayung perahu, lari karung serta panjat pinang.

Ribuan warga masyarakat memadati lokasi acara dan sangat antusias menyaksikan berbagai lomba olahraga dan seni ,yang merupakan agenda tahunan yang digagas oleh panitia setempat bersama panitia kabupaten. (yoan)

IKLAN
loading...