IKLAN

Pemkab Mitra Ajukan KUPA-PPAS Dan Ranperda Perubahan OPD


RATAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) mengajukan draft Kebijakan Umum Perubahan Anggaran – Plafon Perkiraan Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) 2016 dan Rancancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang diajukan dalam rapat paripurna DPRD, Rabu (3/8).

Bupati serahkan draft ke ketua DPRD Mitra

Bupati serahkan draft ke ketua DPRD Mitra

Dalam penyampaiannya Bupati mengatakan, KUPA-PPAS tersebut diperlukan karena adanya sejumlah program prioritas untuk pembangunan infrastruktur.

“Adanya sejumlah infrastruktur-infrastruktur dasar dan sejumlah fasilitas publik yang mendesak untuk segera kita bangun tahun ini. Karena ini sudah menjadi komitmen dari Pemkab,” kata Bupati.

Menurut Bupati beberapa ruas jalan penghubung, jalan pertanian dan perkebunan di sejumlah kecamatan akan dibangun, serta fasilitas publik lainnya.

Dirinya mengungkapkan berdasarkan usulan tersebut asumsi  dalam perubahan anggaran ini lebih dari Rp800 Miliar.

Bupati pun mengharapkan proses pembahasan anggaran tersebut bisa dirampungkan sebelum peringatan Proklamasi RI, 17 Agustus mendatang.

“Kita kebut pembahasan beberapa hari kedepan, sehingga sebelum HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, APBD-P sudah selesai,” ujarnya.

Sementara itu untuk OPD, menurut Bupati awal tahun 2017 sudah rampung dan sudah sudah jalan.

“Jadi ada SKPD yang disatukan kembali dan akan naik level penamaan dari sebelumnya,” katanya.

Menindaklanjuti itu, maka DPRD segera membentuk panitia khusus (Pansus) untuk mengkaji dan membahas secepatnya pembentukan OPD tersebut.

“Ya, sudah dibentuk panitia khusus, tinggal menunggu proses dilapangan nanti. Yanh pasti secepatnya sesuai permintaan dari Bupati,” tutup Ketua Dewan Tavif Watuseke. (fensen)

IKLAN
loading...