Pemkab Mitra Akan Beri Perhatian Bagi Warga Transmigran NTT di Wioi

Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi.
Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi.

RATAHAN — Menyikapi warga transmigran Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tinggal di Wioi Ratahan Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Sekda Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi, yang mewakili Bupati James Sumendap SH mengatakan, akan memberikan perhatian secara serius bagi para warga transmigran tersebut.

“Bupati lewat programnya ingin mewujudkan pembangunan merata, termasuk juga di Desa Wioi ini yang didiami para transmigran NTT,” kata Ngongoloy, Senin (6/8/2018).

Ia menuturkan, berbagai infrastruktur dasar serta upaya memberikan penghidupan yang layak, serta peningkatan ekonomi menjadi perhatian Pemkab.

“Kami tidak hanya membangun secara fisik, tapi juga membangun manusia yang berkualitas bagi warga transmigran ini, serta menjamin peningkatan kesejahteraan setiap keluarga,” terangnya.

Sementara itu, Pemprov Sulut yang dipimpin Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Ir Erni Tumundo MSi, terlebih dahulu menyerahkan bantuan obat-obatan, dan peralatan olahraga kepada warga transmigran NTT di Wioi.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Pemprov dalam hal ini Pak Gubernur Olly Dondokambey bagi para transmigran di Desa Wioi Timur,” sebutnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020