Pemkab Mitra Kunjungi Kemenkominfo Untuk Bangun Sinergitas Dengan Pers

Drs Piether Owu ME melakukan diskusi terkait kerjasama Diskominfo dengan pers di Kantor Kemenkominfo RI.
Drs Piether Owu ME melakukan diskusi terkait kerjasama Diskominfo dengan pers di Kantor Kemenkominfo RI.

MITRA — Asisten III Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahahasa Tenggara (Mitra) Drs Piether Owu ME, melakukan kunjungan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI dengan sejumlah insan pers, di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2018), pekan lalu.

Owu sebagai Asisten Administrasi Umum Pemkab Mitra, yang membawahi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) (Mitra) menjelaskan, kunjungan tersebut untuk melakukan konsultasi terkait kerjasama Diskominfo, dengan para wartawan untuk menyebarluaskan penyampaian informasi kepada masyarakat.

“Peran Diskominfo disini harus kita optimalkan, untuk menyebarluaskan informasi Pemkab Mitra tentunya lewat media publik. Agar masyarakat bisa mengetahui lebih baik perkembangan yang sudah dilakukan pemerintah kepada masyarakat,” kata Owu.

Foto bersama Asisten III Mitra, sejumlah pers Biro Mitra dengan sebagian pejabat di Kemenkominfo RI.

Sementara itu, Kasubdit Tata Kelola Media Informasi Komunikasi Publik (IKP) Helmi Hafid menjelaskan, Kemenkominfo yang mengatur media massa untuk menyebarkan informasi kepada publik.

“Segala bentuk penyampaian informasi pemerintah ke masyarakat harus melalui Diskominfo. Karena itulah peran Diskominfo. Tentunya dibantu oleh peran media elektronik maupun cetak,” jelas Hafid

Kedatangan Asisten III Mitra dan sebagian pers Biro Mitra disambut hangat oleh Pejabat Kemenkominfo RI diantaranya Staf ahli Menteri bidang Teknologi Ir Herry Abdul Azis, Direktur Layanan Informasi Internasional Bambang Gunawan, Kasubdit Tata Kelola Media Informasi Komunikasi Publik (IKP) Helmi Hafid dan Kasi Monitoring dan Evaluasi Komunikasi Publik Frans Sembiring. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020