Pemkab Mitra Lakukan MoU Dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

Resmi bekerjasama, Pemkab Mitra dan BPJS tanda tangani MoU di Sport Hall Kantor Bupati Mitra.

RATAHAN — Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Bupati James Sumendap SH, resmi bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Tujuannya untuk melindungi dan menjamin masyarakat, jika mendadak terjadi sesuatu terkait kesehatan, kecelakaan kerja, jaminan hari tua, jaminan kematian, dan jaminan pensiun.
Kerjasama tersebut resmi, setelah Pemkab Mitra dan Pihak BPJS menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), di Sport Hall Kantor Bupati Mitra, Selasa (26/9/2017).
Dalam sambutan Sumendap menjelaskan, BPJS sangat penting bagi masyarakat tekait keselamatan kerja dan proteksi kesehatan.
“Seperti halnya negara-negara maju, asuransi sudah menjadi hal yang wajib bagi setiap warga,” katanya.
Ditempat yang sama, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Lisa Nurela SE, kagum dengan keputusan bupati yang mengikutsertakan masyarakat, tenaga kontrak, Hukum Tua, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan perangkat desa, dalam BPJS.
“Atas nama pimpinan memberikan apresiasi kepada bupati yang bisa memperhatikan masyarakat, khususnya bidang kesehatan yang sejalan dengan program pemerintah pusat,” terangnya.
Sementara Deputi Direksi BPJS Ketenagakerjaan Rudi Yunarta menjelaskan, keikutsertaan serentak dalam BPJS Ketenagakerjaan tersebut akan berpeluang membuat Mitra mendapat award dari Presiden.
“Dengan keikutsertaan yang serentak ini, Minahasa Tenggara layak mendapat penghargaan dari Presiden,” harapnya. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020