Pemkab Mitra Pastikan Stok Gas LPG Jelang Paskah Aman

Kabag Perekonomian dan SDM Mitra Drs Hersi Tuuk.
Kabag Perekonomian dan SDM Mitra Drs Hersi Tuuk.

RATAHAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) pastikan stok Liquified Petroleum Gas (LPG), jelang Hari Raya Paskah aman. Menurut Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan SDA Mitra Drs Hersi Tuuk ada 2 agen resmi yang menyalurkan gas LPG di 183 pangkalan Mitra untuk memenuhi kebutuhan gas LPG KE masyarakat.

“Kami bisa pastikan kebutuhan gas LPG jelang Paskah aman. Jadi masyarakat tidak perlu resah dengan stok gas pada hari raya Paskah,” kata Tuuk, Senin (19/3/2018).

Ia pun meminta masyarakat untuk proaktif memantau jika ada pangkalan yang menaikkan Harga Eceran Tertinggi (HET) dari gas LPG, karen sudah ditetapkan untuk gas ukuran 3 kilogram senilai Rp18.750.

“Saya harap masyarakat melaporkan jika ada pangkalan yang menaikkan harga tabung gas dengan ukuran tiga kilo. Karena sudah ada HET yang ditetapkan,” ujar Tuuk.

Ditambahkannya jika ada pangkalan yang menaikkan HET maka akan ada sanksi. “Jika ditemukan kami akan tindak tegas bahkan akan sampai melakukan pencabutan surat izin pangkalan,” pungkas Tuuk. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020