IKLAN

Pemkab Mitra Rapat Bersama BPS Minsel, Sinkronkan Data Perkembangan Daerah


Ir Farry Liwe MSc

Ir Farry Liwe MSc

MITRA — Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bersama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Minahasa Selatan (Minsel), menggelar rapat bersama terkait sinkronisasi data perkembangan daerah, yang dilaksanakan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Senin (11/7).

Menurut Sekrertaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Farry Liwe MSc, rapat tersebut penting karena menyangkut data statistik perkembangan daerah Mitra.

“Rapat ini sangat penting, khususnya bagi Kabupaten Minahasa Tenggara, karena menyangkut data-data statistik perkembangan daerah,” kata Liwe.

Dirinya mengungkapkan, selama ini sinkronisasi data diantara kedua belah pihak belum pernah dilaksanakan, yang berakibat tidak adanya kecocokan data perkembangan daerah.

“Memang dahulu banyak data yang tidak sesuai dengan BPS, namun setelah dilakukan sinkronisasi data perkembangan daerah, pasti akan membuat data tersebut lebih akurat,” ungkap Liwe, sembari menambahkan data yang disampaikan Pemkab Mitra akan dipakai BPS untuk dipublikasikan dalam bentuk angka.

Data yang akan dipublikasikan menurut Farry tak hanya menampilkan data perkembangan secara keseluruhan di tingkat kabupaten, namun sampai data tiap desa dan kecamatan. (fensen)

IKLAN
loading...