Pemkab Sangihe Buka Puasa Bersama Masyarakat Dan Tokoh Agama

Bupati Jabes Ezhar Gaghana beserta Wakil Bupati Helmud Hontong dan Dandim 0301 Sangihe

Tahuna- Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (20/5) mengadakan Buka Puasa Bersama di Rumah Jabatan Bupati. Acara yang dimulai pukul 16.30 Wita ini menghadirkan sejumlah tokoh-tokoh agama dan tokoh-tokoh masyarakat, sejumlah kepala dinas serta Dandim 0301 Sangihe, Danlantamal serta warga muslim Sangihe. 

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezhar Gaghana didampingi Wakil Bupati Helmud Hontong mengajak kepada seluruh warga Sangihe khususnya umat muslim untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai sarana introspeksi diri dalam menata dan memperbaiki diri. 

“Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang berusaha mendidik manusia untuk hidup disiplin, sabar, berempati, dan penuh solidaritas sosial. Untuk itu saya mengajak kepada kita sekalian senantiasa menjadikannya sebagai sarana intropeksi diri dalam menata dan memperbaiki diri, sekaligus kita manfaatkan menumbuhsuburkan semangat beribadah.”ujar Gaghana.

Dirinya juga berharap dengan adanya bulan Ramadhan ini, melahirkan individu-individu yang berkualitas untuk mengisi pembangunan. 

“Saya berharap bulan ini dapat melahirkan individu-individu yang berkualitas untuk mengisi pembangunan. Karena tugas dan tanggung jawab kita kedepan dalm mensejahterakan masyarakat masih sangat besar. Kita membutuhkan pribadi-pribadi yang cerdas, unggul dan mampu berpartisipasi dalam pembangunan secara bersama-sama.”pinta Gaghana. 

Dalam rangkaian acara buka puasa bersama ini, sebelum memberikan kata sambutan. Bupati menyerahkan bantuan kepada tokoh-tokoh agama dari lintas agama. Acara pun dilanjutkan dengan tausiah, berbuka puasa bersama, sholat Maghrib bersama dan ditutup dengan makan malam bersama-sama. (Zul) 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020