Pemkab Sangihe Buka Rekrutmen CPNS dan P3K Tahun 2019

Kepala BKDD Kabupaten Kepulauan Sangihe Steven Lawendatu

Tahuna- Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe di tahun 2019 kembali akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Hal ini dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Kabupaten Sangihe, Steven Lawendatu kepada harian ini, Selasa (06/08) kemarin. Dijelakannya, formasi yang dibuka yaitu 30 persen untuk CPNS dan 70 persen untuk formasi P3K. Penerimaan dilakukan secara bertahap, P3K pada September dan CPNS di awal Oktober.

“Sesuai arahan Menpan dan Kepala BKN ada penerimaan pegawai tahun ini, perbandingannya 70 banding 30, 70 persen P3K dan 30 persen PNS murni. Nanti penerimaannya bertahap di September dan Oktober,” ungkap Lawendatu.

Disentil jumlah kuota yang di berikan Pemerintah Pusat ke Kabupaten Sangihe, menurut Lawendatu masih dalam tahap kajian pemerintah pusat. Usulan yang disampaikan Pemkab Sangihe sebanyak 2002 yang terdiri dari P3K dan CPNS.

“Jadi yang kita usulkan sebanyak 2000-an, mudah- mudahan meningkat dari sebelumnya. dimana lalu kita usulkan 1040 formasi, dan kuota untuk Kabupaten Sangihe 270. Kita berharap ada peningkatan jumlah kuota untuk kita di Daerah ini, sehingga ada peluang bagi tenaga honor yang sudah bekerja puluhan tahun di pemerintahan Sangihe,” ujarnya.

Ditambahan pula olehnya, selain itu juga tidak menutup pelamar dari luar daerah khususnya untuk P3K, akan tetapi pihaknya lebih mengutamakan putra- putri Daerah yang sudah mengabdi di sejumlah SKPD.

“Tinggal bagaimana kita menata soal pembayaran gaji khususnya bagi P3K ketika ini sudah berjalan. Sebab, petunjuk teknis untuk pembayaran gaji bagi tenaga P3K di bebankan kepada Daerah, sehingga kita mulai
saat ini menata belanja untuk P3K terhitung tahun 2020 mendatang,”pungkasnya. (Zul)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020