Pemkab Sangihe Kirim 100 Orang Latihan di Diklat Pelayaran Amurang

Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sangihe Siprit Harikatang.

Tahuna- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui Dinas Perhubungan akan mengirim 100 orang Putra putri terbaik untuk mengikuti pelatihan di Diklat Pelayaran Amurang Kabupaten Minahasa Selatan. 

100 orang peserta Diklat ini berasal dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Terdiri dari 95 orang laki-laki dan 5 orang perempuan, yang nantinya akan mengikuti pelatihan selama 14 hari. 

Ada beberapa materi pokok yang nantinya akan dipelajari oleh para peserta, meliputi dasar keselamatan pelayaran, penanganan kebakaran diatas kapal dan keamanan diatas kapal. Setelah 4 hari menerima materi, nantinya mereka akan langsung praktek. 

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Darat Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Sangihe Siprit Harikatang kepada sejumlah wartawan. Dirinya mengatakan para peserta tiba di Diklat Pelayaran Amurang pada Senin (14/7).

“Dijadwalkan Sabtu 13 Juli 2019 para peserta akan diberangkatkan dari Tahuna ke Manado selanjutnya ke Diklat Pelayaran Amurang Minahasa Selatan untuk mengikuti pembukaan pada hari Senin 14 Juli 2019.”jelas Harikatang.

Para peserta Diklat Pelayaran Amurang Kabupaten Minahasa Utara.

Lanjut dikatakannya, biaya pelatihan di Diklat ini gratis, dan setelah selesai para peserta akan mendapatkan sertifikat sesuai dengan materi yang mereka pelajari. 

“Ongkos dari Tahuna-Manado ditanggulangi dahulu oleh para peserta. Nanti setelah sampai di Diklat Pelayaran Amurang akan diganti. Dan setelah mengikuti materi pokok selama 4 hari, para peserta akan langsung praktek. Setelah itu akan mendapatkan sertifikat sesuai dengan materi yang peserta pelajari di Diklat.”tambah Harikatang. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020