Pemkab Sangihe Kirim Pemuda Terbaik Sangihe Ikuti Pelatihan BLK Ternate

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana melepas delapan pemuda Sangihe pelatihan di BLK Ternate.

Tahuna- Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe mengirim delapan pemuda terbaik mengikuti pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Ternate, Jumat (14/6). Mereka dilepas Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana bertempat di Rumah Jabatan Bupati.

Dalam pelepasan ini, Jabes meminta kepada seluruh peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan yang rencananya mereka ikuti selama lima minggu.

“Kiranya ini menjadi proses pribadi bagi adek-adek untuk mempersiapkan menjadi wirausaha-wirausaha baru yang kalian tekuni nantinya. Selama lima minggu mengikuti pelatihan, diharapkan keseriusan, ketekunan dari adek-adek untuk mengikuti progres ini. Sehingga dalam kurun lima minggu ini ada bekal masa depan mempersiapkan kalian menjadi orang-orang yang mandiri.”kata Jabes.

Dirinya menyampaikan bahwa saat ini, banyak tenaga ahli yang dibutuhkan Pemkab Sangihe untuk pengerjaan proyek-proyek pembangunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Kemajuan daerah kita membutuhkan tenaga-tenaga yang adek-adek ini nantinya pelajari di BLK Ternate. Seperti tenaga las, pembubutan atau pemeliharaan AC, banyak pengerjaan-pengerjaan proyek pemerintah bahkan di masyarakat membutuhkan tenaga kerja ini. Jadi berbahagialah bagi adek-adek yang mengikuti program-program spesifikasi terhadap lapangan kerja ini.”pungkas Jabes.

Berikut nama-nama ke delapan orang peserta pelatihan di BLK Ternate serta spesifikasi pelatihan yang mereka ambil. Beny Riyanto Bakaleng (Kam. Bakaleng Kec. Manganitu) pengoperasian mesin bubut. Aldus Hartanto Horohiung (Kam. Taloarane Kec. Manganitu) Teknisi HP. Jan L A Lumasuge (Kam. Bebu Kec. Tamako) Perawatan AC. Riski Bomboa (Kel. Bungalawang Kec. Tahuna) Juru Las 3G SMAW. Elsid Sahala (Kel. Kolongan Mitu Kec. Tahuna) pengoperasian mesin bubut. Timotius Lesawengen (Kel. Mahena Kec. Tahuna) pengoperasian mesin bubut. Stefendry Risyanto Sagheghe (Kel. Sawang Bendar Kec. Tahuna) Teknisi Audio Video.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020