Pemkab Sangihe Pacu Penyerapan Anggaran Perangkat Daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring.

Tahuna- Banyaknya dinas di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang masuk zona merah dalam penyerapan anggaran, menjadikan kerja ekstra Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk memacu dinas-dinas tersebut, agar masuk di zona biru.

Seperti yang media ini ketahui saat adanya Rapat Koordinasi Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) beberapa hari yang lalu, hanya ada dua dinas OPD yang masuk dalam zona biru. Yakni Dinas Lingkungan dan Satpol PP. Selebihnya ada di zona kuning dan banyak di zona merah. 

Terkait hal ini, Sekretaris Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE kepada sejumlah wartawan, telah mendorong seluruh perangkat daerah agar bekerja lebih maksimal lagi. 

“Kita sudah dorong untuk penyerapan anggaran untuk disetiap perangkat daerah, kalau ada satu kegiatan lewat satu proses dipengadaan barang dan jasa, belanja modal itu harus lewat proses pengadaan barang dan jasa. Jadi proses itu sudah dilakukan.” kata Roring. 

Dirinya pun berharap di akhir triwulan tiga ini, semua perangkat daerah sudah terlihat penyerapan anggaran. “Jadi mudah-mudahan untuk akhir triwulan ke tiga ini, kita sudah melihat penyerapan Anggaran sampai di triwulan empat di setiap perangkat daerah.” pungkasnya. 

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020