Pemkab Seriusi Pembenahan TPA

Lokasi TPA Amurang yang berada di kawasan lembah Mobongo Minsel

AMURANG– Rupanya Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) tak hanya peduli dengan destinasi wisata, namun masih banyak bagian lagi. Diantaranya Pemkab Minsel menyeriusi pembenahan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Keseriusan itu dengan menghadirkan tim kajian khusus juga. Tim itu masih diambil dari Universitas Sam Ratulangi (Unsrat)  Manado.

Salah satu lokasi TPA yang harus dibenahi oleh Pemkab Minsel

Adapun team yang turun ke lokasi baru-baru ini, terlihat serius. Team Leader Prof DR Zetly Tamod MSi yg sudah turun langsung dan memeriksa lokasi TPA Amurang, tentunya membawa angin segar bagi masyarakat.

Salah satu keseriusan yang perlihatkan oleh team adalah mengeluarkan beberapa rekomendasi yang harus ditindaklanjuti oleh Pemkab Minsel.

Rekomendasi itu dimana, Pemkab harus melakukan pembenahan infrastruktur. Disamping itu juga Pemkab harus melakukan pengolahan Air Lindi secara berlapis serta membangun sumur pantau sampai ke arah pemukiman.

Hal ini menurut team kajian sangat penting harus dilakukan karena sarana dan prasarana tersebut akan menunjang TPA untuk menjadi lebih baik. (Vie)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020