Pemkab Tabanan Siap Bekerjasama Dengan Pemkab Mitra Disektor Agrowisata

Bupati Mitra James Sumendap SH bertemu Bupati Tabanan Eka Wiraystuti untuk kembangkan sektor Agrowisata di Mitra.

MITRA — Pengembangan agrowisata di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menjadi perhatian serius Bupati James Sumendap SH. Oleh kerena itu Sumendap saat berkunjung ke Kabupaten Tabanan, berencana akan lakukan kerjasama dengan Pemkab Tabanan Provinsi Bali di sektor agrowisata.

“Agrowisata mampu dikelola dengan baik di Kabupaten Tabanan. Kami dari Minahasa Tenggara berencana akan mengembangkan sektor ini dengan bekerja sama dengan Pemkab Tabanan,” kata Sumendap saat bertemu dengan Bupati Tabanan Eka Wiraystuti, Selasa (7/8/2019).

Sumendap mengakui sangat tertarik dengan inovasi dari Pemkab Tabanan dalam pengembangan pariwisata yang menonjolkan sektor pertanian.

“Kami sangat tertarik. Apalagi agrowisata ini sampai diakui Barack Obama, ini sangat baik tentunya jika kami juga mengembangkannya di Minahasa Tenggara,” ujarnya.

Ia memastikan akan mengembangkan sektor agrowisata di Mitra dengan memanfaatkan potensi pertanian di daerah seperti Salak.

“Karena daerah kami juga sebagian besarnya pertanian, maka kami juga akan mengembangkan agrowisata,” katanya.

Ditempat yang sama Bupati Tabanan Eka Wiraystuti mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan Pemkab Mitra dalam pengembangan agrowisata.

“Kami siap untuk bekerja sama dalam pengembangan agrowisata, dengan berbagi inovasi yang kami kembangkan di Tabanan,” ujarnya.

Ia pun berjanji akan mengunjungi Mitra untuk melihat langsung pengembangan agrowisata. (fensen)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020