Pemkot—ADRA Jajaki Kerjasama Penanggulangan Bencana

MANADO — Tingkatkan pelayanan tanggap darurat terhadap penanggulangan bencana yang terjadi di Kota Manado, Pemerintah Kota Manado kini jajaki kerjasama dengan Yayasan ADRA Indonesia (Adventist Development and Relief Agency).

Hal itu terlihat saat Pemkot Manado dan ADRA menggelar rapat, bertempat di ruangan rapat Sekretaris Daerah Kota Manado. Senin (20/01/2020).

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, yang diwakili Sekda Kota Manado, Micler CS Lakat, yang memimpin rapat mengatakan upaya penjajakan antara yayasan ADRA Indonesia dengan Pemkot Manado, terkait dengan upaya penanggulangan bencana. Baik pencegahan bencana, dan pemulihan pasca bencana alam semua aspek harus kita pikirkan, termasuk pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Dalam upaya penanggulangan bencana alam di kota Manado, Pemkot Manado tengah menjajaki kerja sama dengan yayasan ADRA Indonesia. Ini masih dalam penjajakan bagaimana konsep kita terkait pencegahan bencana dan penanggulangan bencana,” ujar Sekda Lakat.

Turut hadir, perwakilan dari Yayasan ADRA Indonesia, Kyriakos, Kepala Inspektorat Kota Manado, Atto Bulo, Kadis Kominfo Kota Manado, Erwin Kontu, Kadis Damkar Kota Manado, Sonny Rompas, Kaban BPBD Kota Manado, dan Donald Sambuaga. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020