Pemkot Bitung Berikan Sertifikat Penghargaan Pasien Covid-19 Sembuh

BITUNG – Dance Novian Baeruma. SH warga Kelurahan Winenet Kecamatan Aertembaga Kota Bitung pasien coronavirus (Covid-19), menerima sertifikat penghargaan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung. Pasalnya, pemberian penghargaan itu diberikan kepada Baeruma, menyusul pasien Covid-19 nomor 9 di Sulut itu dinyatakan sembuh.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban melalui Kadis Kesehatan dr Jeaneste Watuna, memberikan sertifikat penghargaan dari Pemkot Bitung kepada Dance Novian Baeruma penderita Covid- 19 nomor 1 di Kota Bitung yang telah sembuh. “Pengargaan ini diberikan atas kerjasama beliau dalam mengikuti protokol penangan Covid-19 sehingga bisa sembuh,” ungkap Watuna.

Selain itu, keluarga juga menerima bantuan beras 20 kg, Ikan kaleng 48 kaleng dari Pemkot Bitung, serta air strong acid 1 botol, vitamin E 1 box serta masker 12 buah dari Ketua TP PKK Kota Bitung

Sementara itu Dance Baeruma, pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sudah sembuh mengatakan, proses yang ia jalani cukup panjang dalam masa isolasi. “Mungkin saya pasien yang paling lama menjalani masa itu. Namun karena pertolongan Tuhan, sehingga saya dapat melewatinya. Initinya tetap yakin, bahwa Tuhan pasti menolong,” tutur Dance.

Dia juga mengimbau kepada para pasien yang saat ini sementara dirawat di rumah sakit agar tetap kuat, berpikir positif dan jangan patah semangat. “Sekali lagi saya tekankan, jika tubuh kita kuat maka virus ini dapat kita lawan,” ujarnya.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020