IKLAN

Pemkot Bitung Berupaya Penuhi Sisa Alokasi Anggaran Pilkada


Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edyson Humiang

Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edyson Humiang

BITUNG – Kekuatiran Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bitung terkait minimnya anggaran Pilkada Bitung yang tertata dalam APBD induk tahun 2015, ditanggapi serius oleh pihak Pemerintah Kota Bitung.

“Pihak Pemkot Bitung akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi sisa alokasi anggaran Pilkada tersebut,” tegas Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang.

Menurut Humiang, minimnya anggaran yang tertata dalam APBD induk tahun 2015, karena asunsi Pemilihan Kepala Daerah Kota Bitung belum akan digelar pada tahun 2015, kepastian pelaksanaan Pilkada tersebut usai mengikuti Rapat Koordinasi membahas persiapan Pemilukada 2015 di Kantor Gubernur beberapa waktu lalu.

“Dalam APBD Induk tahun 2015 telah tertata 4 Miliar untuk penyelenggaraan Pilkada Bitung dimana Rp3,5 Miliar untuk KPUD dan sisanya Rp500 Juta untuk Panwaslu, ini dikarenakan dalam pembahasan APBD induk 2015 dengan asumsi Pilkada Bitung belum digelar tahun ini,” jelas Humiang.

Ia melanjutkan, meski demikian pihak Pemkot Bitung tetap akan melaksanakan Pemilukada tahun ini baik itu Pilkada Bitung maupun Pilkada Sulut. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin mencari solusi terbaik untuk memenuhi sisa alokasi anggaran bagi KPUD Bitung guna terlaksananya Pemilukada Bitung yang sesuai hasil rapat saat itu akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember tahun ini,” pungkas Humiang. (jones)

IKLAN
loading...