Pemkot Bitung Gelar Doa Bersama

BITUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menggelar doa bersama tokog agama (Toga) terdiri dari FKUB, BKSUA, dan BAMAG Kota Bitung, agar daerah ini terhindar dari barbagai musibah bencana serta Coronavirus Disease 2019 (COVID-19). Kegiatan yang digelar di BPU kantor walikota itu, dipimpin langsung Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) dan dihadiri unsur Forkopimda, Senin (16/03/2020).

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban yang terus berkomitmen memelihara hubungan baik antara tokoh agama dengan Pemkot Bitung menyalurkan insentif kepada para hamba Tuhan. “Pemberian insentif merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada hamba Tuhan dalam menunjang tugas pekerjaan memberikan bimbingan mental spiritual kepada masyarakat,” ungkap Lomban.

Dia berharap, para hamba Tuhan dapat menjadi mitra kerja Pemkot Bitung dalam mensosialisasikan program pemerintah di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, peningkatan ekonomi, serta penanggulangan kemiskinan.

Menyikapi penyebaran COVID-19 yang menjadi pergumulan nasional, Lomban juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bitung untuk tetap tenang dan tidak perlu panik, serta mengajak selalu berprilaku hidup sehat, kenali gejala penularan dan pencegahannya, termasuk cara kita memberi salam untuk saat ini digantikan dengan salam Namaste tanpa perlu bersentuhan fisik, serta mengurangi kegiatan berkumpul dan menghindari keramaian.

Turut hadir unsur Forkopimda, FKUB, BKSUA Kota Bitung, BAMAG Kota Bitung, tokoh masyarakat, Asisten III Yoke Senduk, Kepala Kesbang Oktavianus Tumundo, serta jajaran terkait.(*)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020