IKLAN

Pemkot Bitung Gelar PPDKP Tingkat SMA/SMK


Wakil Walikota Bitung didampingi Sekretaris Kota Bitung, saat membuka PPDKP tingkat SMA/SMK

Wakil Walikota Bitung didampingi Sekretaris Kota Bitung, saat membuka PPDKP tingkat SMA/SMK

BITUNG-Bertempat di Balai Pertemuan umum Kantor Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban didampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang, membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Kepemimpinan Pemuda tingkat SMA/SMK lewat pengalungan tanda peserta, Senin (26/10).

Dalam sambutannya Lomban menyatakan bahwa kompentensi kepemimpinan itu menjangkau berbagai aspek kehidupan seorang pemuda dari konteks kehidupan sehari-hari, organisasi, masyarakat hingga pemuda sebagai kader pemimpin masa depan bangsa ini.

“Untuk menjadi seorang pemimpin harus tahu berbicara dan tentunya perlu latihan untuk melakukan hal tersebut, bisa dipelajari menggunakan literatur dan berbagai metode lainnya” tutur Lomban.

Lomban melanjutkan bahwa seorang pemimpin harus mampu memberikan keteladanan serta banyak belajar hal-hal yang baik yang nantinya diterapkan ketika memimpin, dijelaskannya juga bahwa ada berbagai gaya kepemimpinan antara lain gaya kepemimpinan Harmonis, ada gaya kepemimpinan Eksekutif juga gaya kepemimpinan bersifat Disaster.

“Yang terbaik adalah gabungan dari gaya kepemimpinan Harmonis dan Eksekutif yakni mampu menjadi pemimpin yang mengutamakan kerukunan dan kedamaian dengan tidak mengabaikan apa yang menjadi tujuan bersama” jelasnya.

Lomban berharap para pesrta yang terdiri dari unsur Pengurus Osis tingkat SMA/SMK dan Purna Paskibraka kota Bitung tahun 2015 ini dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga mampu menempatkan diri sebagai kader-kader dan calon pemimpin yang baik. (jones)

IKLAN
loading...