Pemkot Bitung Peringati Hari TB Sedunia

(Hari TB Sedunia diperingati Pemerintah Kota Bitung. / foto:humas)

 

(Hari TB Sedunia diperingati Pemerintah Kota Bitung. / foto:humas)

 

BITUNG – Peringatan hari Tubercolosis (TB) Sedunia yang jatuh pada 25 Maret diperingati Pemerinta Kota Bitung. Peringatan TB sedunia yang dirangkaikan dengan Car Free Day (CFD), dihadiri Wakil Wali Kota Bitung  Maurits Mantiri bersama Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Rita Mantiri Tangkudung.

Dalam sambutannya, Mantiri mengatakan penyakit TB masih merupakan masalah besar di dunia, bahkan sebagian besar negara di dunia penyakit initial masih belum bisa terkendali. “Pelaksanaan program TB haruslah dilaksanakan secara berkesinambungan mulai dari penjaringan suspek dan pengobatan sampaikan sembuh,” kata Mantiri.

Tambahnya, untuk keberhasilan kegiatan ini haruslah ditunjang dengan kemampuan petugas, keterlibatan semua faktor antara lain sektor pendidikan, agama, perumahan, dan tentunya harapan semua masyarakat dapat berperan aktif juga dalam mewujudkan tujuan program pengendalian TB.

Dikesempatan tersebut Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri juga menyematkan tanda kepada sejumlah petugas, relawan dan kader TB yang nantinya akan bertugas mendata warga terkena penyakit TB.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020