Pemkot Bitung Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Girian

Penyaluran bantuan Pemkot Bitung kepada masyarakat korban kebakaran Pasar Girian. (Foto: HMP)

BITUNG – Keprihatinan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung terhadap masyarakat khususnya korban kebakaran Pasar Girian langsung ditindaklanjuti dengan penyerahan bantuan. Buktinya, Pemkot Bitung melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan berupa beras 10 kg, gula pasir, super mie dan minyak goreng pada, Kamis (25/04/2019).

Penyaluran bantuan yang digelar di aula kantor Kelurahan Girian Weru Satu itu, dilakukan oleh Kepala Dinas Sosial Pemkot Bitung, Steven Suluh. “Bantuan yang disalurkan saat ini berupa beras 10 kg, gula pasir, Super mie dan Minyak goreng,” ungkap Suluh.

Lebih jauh dikatakan Suluh, penerima bantuan saat ini berjumlah 158 korban kebakaran. “Ada juga menyusul dalam bentuk uang non tunai, tapi masing-masing korban penerima jumlahnya berbeda-beda karena disesuaikan dengan tempat usaha,” beber Suluh.

Dijelaskan pula, data assesment sementara dirampungkan oleh tim dari Dinas Perindag Pemkot Bitung, Kecamatan Girian dan kelurahan serta Dinas Sosial Pemkot Bitung. “Karena ada beberapa yang menjadi korban KTP dan KK ikut terbakar maka Pemkot akan melakukan pengurusan KTP dan KK kembali. Semua tidak dipungut biaya alias gratis,” ujar Suluh sembari meminta aparat kelurahan maupun untuk terus melakukan pendataan.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020