Pemkot Bitung Seriusi Pengembangan Sektor Wisata

(Wakil Wali Kota Maurits Mantiri saat melakukan dialog bersama sejumlah stakeholder dalam rangka pengembangan pariwisata)

 

BITUNG – Sektor wisata di Kota Bitung terus mendapat perhatian serius Pemkot Bitung. Hal ini ditandai dengan dilakukannya pertemuan antara Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri bersama Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Sulawesi Utara,  Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, beberapa Guide, yang dilangsungkan di TWA (Taman Wisata Alam) Batu Putih Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, Jumat (07/07/2017).

Mantiri mengatakan bahwa masyarakat yang mempunyai kemampuan untuk menjadi Tour Guide atau dapat memproduksi Souvenir agar dapat diberdayakan. “Kita juga harus memanfaatkan momentum ini, sama-sama kita ketahui bahwa Kota Bitung sudah mendeklarasikan diri sebagai Kota Pariwisata maka masyarakat kita harus siap untuk menumbuh kembangkan sektor pariwisata,” kata Mantiri.

Lebih jauh dikatan, ini juga diperlukan kreativitas yang tinggi untuk menarik perhatian para wisatawan. Demi menunjang even tahunan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Kota Bitung, pemerintah bekerjasama dengan pihak terkait dan seluruh masyarakat Bitung untuk terus menerus mendongkrak sektor pariwisata. “Pemerintah berharap masyarakat untuk menjaga, mencintai serta melestarikan alam bukan sekedar untuk kepentingan pariwisata, melestarikan lingkungan juga untuk kepentingan dan kelangsungan hidup kita,” tandas Mantiri.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020