IKLAN

Pemkot Bitung Terapkan Penyesuaian Jam Kerja ASN dan THL Selama Bulan Puasa


Drs. Edison Humiang, MSi

Drs. Edison Humiang, MSi

BITUNG-Sekretaris Daerah Kota Bitung, Drs. Edison Humiang, MSi, menyampaikan bahwa dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan Ibadah Puasa selama bulan Ramadhan tahun ini, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) beragama Islam di Lingkungan Pemerintahan Kota Bitung, akan dilakukan penyesuaian jam kerja.

 

“Penyampaian ini melalui Surat Edaran Pemerintah Kota Bitung nomor 800/640/SEK tanggal 15 Juni 2015 yang merupakan tindaklanjuti dari Surat Edaran Menpan dan Reformasi Birokrasi Nomor 04 Tahun 2015 tentang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI, Polri pada bulan Ramadhan, “ jelas Humiang, Kamis (18/6).

 

Adapun ketentuan jam kerja tersebut; untuk hari Senin sampai dengan Kamis pukul 08.00 Wita-15.00 Wita, sedangkan  jam istirahat pukul 12.00 Wita-12.30 Wita. Hari Jumat pukul 07.00 Wita-14.30 Wita, jam istirahat 11.30 Wita -12.30 Wita.

Bagi SKPD yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat yang berkenaan dengan kepentingan umum, diharapkan agar dapat mengatur penugasan ASN dan THL, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik, lancar dan sebagaimana mestinya.

 

“Penyesuaian waktu berdasarkan ketentuan jumlah jam kerja adalah 32,50 jam perminggu, untuk itu dimintakan bagi ASN dan THL yang bukan beragam Islam untuk menghormati/menghargai pelaksanaan ibadah Puasa dibulan Ramadhan ini, “ tuturnya. (jones)

IKLAN
loading...