Kaban Liny Hadiri Penandatanganan MoU Pemkot Dengan ITB Dalam Pengembangan Smart City

BANDUNG – Pemerintah dan Masyarakat Kota Manado akan menyelenggarakan berbagai program terkait untuk pengembangan dan pengelolaan kota dengan pemanfaatan teknologi infomasi dan komunikasi (TIK) dalam rangka memaksimalkan serta mendukung pembangunan kota yang berkelanjutan. Guna mendukung program tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bekerja dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) lewat penandatangan MoU, bertempat di Ruang Rapim A, Gd.CCAR ITB Lantai 1, Jalan Tamansari No 64, Bandung. Selasa (24/09), tentang Pengembangan dan Implementasi Manado Smart City.

Dalam kesempatan baik tersebut, Walikota menyampaikan kebanggaan dapat hadir di ITB, tentunya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Manado, menyampaikan terimakasih dan sebuah kehormatan boleh melakukan kerja dengan pihak ITB, sedikit infomasi tiga tahun belakang ini kami mengembangkan Manado menuju smart city, November 2016 kami memulai pas di periode saya yang kedua, dan kehadiran Cerdas Comand Center (C3) sudah semakin mendapat tempat dipublik Kota Manado. “Terimakasih Pak Rektor dan Jajaran Pejabat di ITB, boleh membantu kami dalam kerja sama dalam hal Pengembangan dan Implementasi Manado Smart City,” ujar Walikota.

Ditambahkan Walikota, Smart City merupakan harapan dan impian kita semua, apalagi kita yang ada di era moderen ini. Perencanaan Smart City adalah agenda global sebagai respon konseptual dan praktis terhadap berbagai masalah yang ada disekitar kita sekarang ini, dengan harapan mengembalikan hubungan antar manusia, ruang binaan dan ruang alami yang harmonis.

“Lewat Controling room Pemkot Kota Manado, yakni Cerdas Comand Center (C3) kita dapat menyajikan infomasi keadaan kota secara komprehensif dan real time, dari beberapa persoalan seperti kependudukan, lingkungan dan keseharian masyarakat, berbagai persoalan kota diwujudkan Kota Cerdas sebagai perangkat tekhnologi dalam rangka peningkatakan pelayanan publik, maka kami melakukan MOU ini bersama Perguruan Tinggi yakni ITB,” tukas Walikota kembali. (swb).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020