IKLAN

Pemkot Kotamobagu Diminta Cermat Menanggapi Rekomendasi DPRD


 

Muliadi Paputungan, Komisi I DPRD Kotamobagu. (f-yoan/manadoline)

Muliadi Paputungan, Komisi I DPRD Kotamobagu. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Perseteruan elemen masyarakat Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat ‘melawan’ Lurah Fatmawati Ginano, yang bermuara di Komisi I DPRD Kota Kotamobagu, telah mendapatkan jawaban yang melegakan bagi elemen masyarakat dengan dikeluarkannya rekomendasi pencopotan bagi sang lurah dari tampuk kepemimpinan.

Meskipun belum secara resmi diserahkan oleh para wakil rakyat yang bernaung di Komisi Hukum dan Pemerintahan tersebut, namun secara informal persoalan rekomendasi sudah menjadi buah bibir, baik ditingkatan legislatif maupun eksekutif.
Pun, salah satu anggota Komisi I Muliadi Paputungan SAP, meminta pihak pemkot lebih cermat dan responsif menanggapi rekomendasi yang nantinya akan diserahkan.

“Seharusnya pemkot lebih cermat dan responsif terhadap permasalahan di Kelurahan Mogolaing ini. Jangan hanya melihat dari sisi aturan kepegawaiannya, tetapi lihat permasalahan pelayanan kemasyarakatan. Apa terlebih soal stabilitas di kelurahan itu,” tegas Muliadi, Rabu (24/6).
Muliadi menilai, rekomendasi yang dikeluarkan Komisi I merupakan arus deras aspirasi dari unsur elemen masyarakat dan masyarakat di kelurahan yang terletak di pusat perekonomian Kota Kotamobagu tersebut.

“DPRD tidak mengada-ada dalam membuat rekomendasi. Jadi kami sangat berharap pemkot harus menindaklanjuti rekomendasi ini. Dimana, rekomendasi tersebut merupakan tindaklanjut aspirasi dari masyarakat dan unsur kelembagaan masyarakat yang terdiri dari LPM dan lembaga, serta Karang Taruna,” tambah politisi Partai Demokrat ini. (yoan)

IKLAN
loading...