IKLAN

Pemkot Kotamobagu Segera Lelang 31 Ranmor ‘Peninggalan’ Kabupaten Induk


Kepala DPPKAD, Rio A. Lombone. (f-yoan/manadoline)

Kepala DPPKAD, Rio A. Lombone. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Pemkot Kotamobagu akan melakukan lelang terbuka penghapusan asset milik daerah. Pemkot melalui Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) akan bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), untuk lelang terbuka penghapusan asset ini.

Adapun asset yang akan dilelang yakni 31 unit sepeda motor merk Beijing dan Honda. Sebagian aset tersebut merupakan hibah dari Pemkab Bolmong saat memekarkan Kotamobagu tahun 2007 silam. “Personil KPKNL terbatas dan kami akan menunggu waktu mereka untuk pelelangan,” ujar Kepala DPPKAD, Rio A. Lombone SSTP MH, Senin (29/6).

Sepeda motor ini sebelumnya dipakai oleh sejumlah sangadi (kepala desa) di Kotamobagu, sebagai kendaraan operasional mereka. Saat dilakukan penarikan beberapa waktu lalu oleh aparat Sat Pol-PP, kondisi sebagian kendaraan bermotor (ranmor) telah rusak parah karena tidak terurus. Karena kondisinya yang sudah memprihatinkan, maka dipastikan nilai jual dari asset pemkot tersebut dibawa rata-rata. “Pastinya harganya dibawa, karena melihat kondisinya,” kata mantan Kepala Bagian Hukum Pemkot Kotamobagu ini.

Lanjutnya, asset-asset tersebut harus dilakukan penghapusan dengan cara dilelang. Jika tidak maka akan menjadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). “Aset seperti ini tidak seperti asset lainnya yang bisa langsung dihapus. Tapi asset seperti kendaraan ini harus dihapus dengan cara dilelang,” tandas Rio, kemarin. (yoan)

IKLAN
loading...