Pemkot Manado ‘Berkasih Sayang’ dengan Korban Bencana Banjir Bitung

Bahan bantuan Pemkot Manado persiapan pemyaluran bantuan kepada waga Bitung
Bahan bantuan Pemkot Manado persiapan pemyaluran bantuan kepada waga Bitung
Bahan bantuan Pemkot Manado persiapan pemyaluran bantuan kepada waga Bitung

MANADO – Di tengah suasana Valentine Dey, Selasa (14/2/2017) yang identik dengan hari kasih saya,  jajaran Pemkot Manado memanfaatkan moment itu dengan melakukan aksi kemanusiaan membantu korban bencana banjir di Kota Bitung.

Ini lakukan sebagai bentuk kepedulian Wali Kota, GS Vicky Lumentut dan Wawali, Mor Bastiaan  kepada warga Kota Bitung yang tertimpa bencana banjir dan tanah lomgsor di Bitung.

Kepedulian GSVL-MOR terhadap bantuan bencana banjir do Bktung dengan disalurkan bantuan melalui Sekdakot Manado, Rum Usulu.\

Bantuan Pemkot Manado itu berupa 3 ton beras, 200 karton mie instan dan 200 karton air meneral itu, diantar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado, Maxmilian Tatahede kepada warga Kota Cakalang Bitung.

Selain bantuan tersebut, Pemkot Manado juga memberikan bantuan MCK (Mandi, Cuci, Kakus) berupa tangki air dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Manado serta air bersih untuk minum dari PT Air Manado.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah dan masyarakat Kota Manado, bagi masyarakat Kota Bitung yang mengalami musibah bancana banjir bandang. Memang bantuan ini diserahkan saat kebanyakan orang merayakan Hari Valentine sebagai hari berbagi kasih bagi sesama,” ujar Usulu didampingi Kabag Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat, Steven Runtuwene.

“Pak Wali GSVL dan Pak Wakil Mor, sangat berterima kasih atas bantuan dari pemerintah dan masyarakat Kota Bitung yang turut memberikan bantuan waktu Kota Manado terkena bencana banjir bandang yang lalu, sehingga sebagai bagian dari kebersamaan itu. Pemkot Manado terpanggil untuk ikut pula membantu masyarakat Kota Bitung yang saat ini mengalami musibah,” tukas Usulu. (***)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020