Pemkot Manado Buka Penerimaan CPNS 2018, BKD Usul 423 Formasi


MANADO – Setelah lima tahun lebih kran penerimaan CPNS di Pemkot Manado mandek terkait sistem moratorium pemerintah pusat, tahun 2018 ini akhirnya Kota Manado kebagian jatah.

Sebanyak 423 formasi yang diusulkan Pemkot Manado ke Badan Kepegawaian Negara (BKN), melalui BKN Provinsi Sulut.

“Beberapa bulan lalu kami rapat koordinasi BKD kabupaten/kota se Sulut dengan BKD Provinsi terkait kuota formasi. Kami Pemerintah Kota Manado mengusulkan 423 formasi,” kata Kepala BKD Manado, Corry Tendean kepada Manado Line.

Usulan 423 formasi masih akan dikonsultasikan ke BKN. “Akan diverifikasi lagi oleh BKN, tidak serta merta usulan kami itu langsung disetujui,” jelas mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado ini.

Rabu (5/9/2018) hari ini, Corry telah bertolak ke Jakarta menghadiri undangan rapat koordinasi antara BKD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia dengan BKN di Jakarta terkait usulan penerimaan CPNS tahun 2018 ini.

“Kita berdoa saja semoga usulan kami sebanyak 423 diterima BKN, atau ditambah lebih bagus mengingat Kota Manado selama beberapa tahun ini absen dalam penerimaan CPNS,” katanya. ***

Penulis: antoreppy

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020