Pemkot Manado Maksimal Lakukan Penanganan Covid-19

LIPUTAN KHUSUS

Walikota GSVL: Warga Jangan Panik, Stok Bahan Pokok Tersedia

GS Vicky Lumentut melakukan inspeksi di sejumlah pasar swalayan, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok mencukupi.

Setelah Pemerintah resmi mengumumkan satu pasien di Kota Manado positif corona, warga mulai panik hingga mulai marak berbelanja kebutuhan pokok. Menyikapi hal tersebut, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, bersama  Ketua TP-PKK Kota Manado Julyeta Runtuwene, Minggu (15/03), melakukan inspeksi di sejumlah pasar swalayan, untuk memastikan ketersediaan bahan pokok mencukupi.

“Saya pantau pasar swalayan untuk pastikan ketersediaan bahan kebutuhan setiap hari. Puji Tuhan stok bahan keperluan setiap hari masih tersedia. Saya harapkan kembali agar masyarakat tetap waspada tapi tidak perlu panik. Mari tetap berdoa untuk Manado agar dilindungi Tuhan,” ucapnya.

Antisipasi Corona, Walikota Manado Bentuk Satgas Covid-19

Walikota Manado GS Vicky Lumentut membentuk Satuan Tugas Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Pencegahan dan Pengendalian Terhadap Penularan Corona Virus Disease (Covid-19)

Walikota Manado GS Vicky Lumentut membentuk Satuan Tugas Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Pencegahan dan Pengendalian Terhadap Penularan Corona Virus Disease (Covid-19), untuk mengoptimalkan berbagai langkah kesiapsiagaan, bertempat dikediaman Walikota, di kecamatan Malalayang Manado, Sabtu (15/03).

Walikota menyatakan, Satgas  Kota Manado ini nantinya memiliki tugas yakni melakukan deteksi dini bersama instansi terkait lewat aduan yang terstruktur mulai dari tingkat Lingkungan, Kelurahan  kemudian Kecamatan. “Satgas ini menjadi penting untuk menjadi referensi bagi masyarakat yang ingin mengkonfirmasi atau mungkin yang menemukan tanda-tanda yang dikhawatirkan itu menjadi penanda indikasi Virus Covid-19,” ujar Walikota kembali.

Antisipasi Covid-19, Walikota GSVL Koordinasi Dengan Danrem 131/Santiago

Walikota Manado GS Vicky Lumentut berkoordinasi dengan Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri terkait penanganan covid-19.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut terus melakukan langkah antisipatif dalam pencegahan dan penyebaran corona virus, termasuk bagaimana langkah ketika terjadi keadaan luar biasa dari merebaknya covid -19 ini, dengan  berkoordinasi ke Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, bertempat di Korem Santiago, Jalan Sam Ratulangi Kota Manado. Selasa (17/03/2020).

“Kita perlu mendiskusikan langkah-langkah antisipasi bagi pemerintah, bagi kita semua, agar kita tidak terdampak,” kata Walikota.

Walikota Bagikan Masker kepada Penjual dan Pembeli di Pasar Bersehati

Walikota Vicky Lumentut membagikan masker ke penjual dan pembeli di pasar bersehati.

Ditengah usaha mengedukasi masyarakat sehubungan dengan pencegahan dan penanggulangan corona virus di Kota Manado, Walikota GS Vicky Lumentut bergerak bersama jajaran pemerintah dan semua stakholder terkait guna memastikan semua kegiatan masyarakat berjalan aman dan normal.

Walikota memantau langsung aktifitas jual beli dan kebutuhan pokok masyarakat di pasar Bersehati Manado, sambil membagikan masker secara gratis. Menurut Walikota, ini dilakukan untuk membantu warga yang setiap hari harus berada di pasar yaitu salah satu tempat ramai karena tuntutan pekerjaan ataupun keharusan untuk memenuhi kebutuhan hidup setiap hari. Begitupun juga sebagai pemerintah kami tetap memantau ketersedian bahan pokok baik di swalayan maupun di pasar tradisional.

Pemkot Manado Tutup Sementara Tempat Hiburan Malam dan Spa-Pijat

Walikota Manado Vicky Lumentut.

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 atau Covid-19. Terbaru, Walikota Manado Vicky Lumentut melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 atas koordinasi bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jimmy Rotinsulu SE, mengeluarkan Surat Edaran bernomor 044/D.21/PTSP/2020.

Dimana dalam surat ederan tersebut, ditujukan kepada seluruh tempat hiburan malam, karaoke, dan spa, dan sejenisnya, ditutup untuk sementara waktu hingga 30 Maret 2020. Begitu juga seluruh tempat permainan daring (game online) dan sejenisnya juga ditutup sementara waktu hingga 30 Maret 2020. Pemkot Manado berharap kerjasama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat, agar penaganan Covid-19 dapat dengan cepat terselesaikan.

Walikota Rapat Bersama Direktur RSUP Prof Kandou dan Pantau Langsung Penyemprotan Disinfektan

Walikota GS Vicky Lumentut menggelar rapat bersama Direktur Prof Kandou Malalayang Manado, dr. Jemmy Panelewen

Dalam usaha pencegahan penyebaran covid -19 di Kota Manado, Walikota GS Vicky Lumentut, pagi tadi, Senin (23/03), menggelar rapat bersama Direktur Prof Kandou Malalayang Manado, dr. Jemmy Panelewen. Walikota menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh unsur tenaga kesehatan yang hingga kini berjuang melawan COVID-19 di garis depan.

Selain itu, Walikota langsung memantau kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan PMI Kota Manado,  Satgas covid -19 Kota Manado  dan BPBD Kota Manado di tempat publik, perkantoran, dan rumah-rumah ibadah, diantaranya, Kantor Pengadilan Negeri Manado, Malayang Satu Barat, RSUP Prof Kandou dan Kawasan Megas Mas.

Walikota GSVL Pantau Lokasi Tempat Cuci Tangan Umum

Walikota Manado Vicky Lumentut bersepeda memantau titik -titik lokasi tempat cuci tangan umum di setiap area publik.

Walikota Manado Vicky Lumentut dengan bersepeda, Selasa (24/03), memantau titik -titik lokasi tempat cuci tangan umum di setiap area publik baik itu perkantoran, kawasan bisnis maupun di unit layanan masyarakat lainnya, yang rencananya akan dipasang 53 titik dan saat ini sudah 23 titik tempat cuci tangan umum yang dilengkapi dengan sabun sudah terpasang.

“Terima kasih kawan-kawan Perangkat Daerah  yang sudah bantu upaya Lawan Covid-19 di Kota Manado. Ayo tetap semangat dan bersatu. Torang bantu warga Kota Manado agar tidak terpapar covid-19,” ujar Wali Kota.

Penulis : stenlywb

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020