Pemkot Manado Serahkan 11 Hewan Kurban, Wawali Mor : Ini Sudah Kewajiban

Wawali More Bastiaan saat menyerahkan hewan kurban.
Wawali More Bastiaan saat menyerahkan hewan kurban.

MANADO — Pemerintah Kota Manado menyerahkan 11 hewan kurban yang terbagi ke 11 Kecamatan. Acara penyerahan dipimpin Wakil Walikota Manado Mor Bastiaan, Selasa (21/8), bertempat di lapangan Tikala Manado.

Dalam sambutannya, Ketua PHBI Manado Amir Liputo mengatakan setiap tahun dibantu dana oleh Pemkot Manado dalam setiap kegiatan keagamaan. Dimana, setiap tahun ada sekira 360 juta dana dianggarkan.

“Disamping menyerahkan hewan kurban, perlu juga diketahui masyarakat bahwa jelas itu tanggung jawab PHBI dalam hal penyaluran bantuan, tapi yang menganggarkan dan memberi bantuan adalah Pemkot Manado,” ujar Liputo.

Sementara, Kepala Kantor Agama Kota Manado Irwan Musa menyampaikan penghormatan dan apresiasi kepada Pemkot Manado yang terus menjalin kerjasama, harmonitas dan sinergitas.

Daftar Mesjid, Kelurahan dan Kecamatan yang menerima hewan kurban.

“Terima kasih pak Walikota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan untuk bantuan ini. Semoga kita semua diberikan berkah yang berlimpah,” tandas Musa.

Dalam kesempatan itu juga, Wakil Walikota Mor Bastian dalam sambutannya mengatakan Pemkot menyerahkan hewan kurban dalam acara keagamaan idul adha adalah sebuah kewajiban.

“Pemkot Manado ucapakan banyak terima kasih kepada PHBI yang sudah bekerja dalam penyaluran bantuan hewan kurban. Semoga, lewat bantuan ini tidak timbulkan penilaian seberapa besar bantuan ini, tapi ihklasnya bantuan saat diberikan yang utama. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi saudara-saudara sekalian dan selamat merayakan bagi saudaraku umat Muslim,” tandas Wawali Mor.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan hewan kurban Asisten II Pemkot Rum Usulu, Staf Ahli Heri Saptono, Kabag Kesra, Kepala Mesjid yang menerima bantuan dan masyarakat yang terundang. (Stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020