Pemkot Segera Rolling Jabatan, Eselon III dan IV Ngidap H2C

Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Wawali Mor Bastiaan dan Plt Sekda Rum Usulu.

MANADO — Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dikabarkan akan melakukan rolling jabatan untuk pejabat eselon III dan IV, dalam waktu dekat. Kebijakan ini murni sebuah langkah konkrit untuk membenahi struktur pejabat di jajaran Pemkot Manado. Apalagi, belakangan sesuai yang disampaikan Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL), pejabat yang masa bodoh dengan tanggungjawabnya, berarti tidak serius dengan jabatannya.

Walikota GSVL, melalui Plt Sekretaris Daerah Drs Rum Usulu saat ditanyakan terkait rolling, turut membenarkan bahwa dalam waktu dekat akan diadakan rolling jabatan.

“Saat ini di jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Manado, sudah terjadi kekosongan dibeberapa jabatan. Apalagi, setiap tahun terhitung banyak pejabat eselon III dan IV yang pensiun dan ada yang memasuki masa pensiun. Sehingga, untuk mengisi jabatan itu, akan diadakan rolling maupun pengisian jabatan baru sesuai hasil penilaan kepada ASN yang bersangkutan,” tukas Sekda Usulu.

Lanjut dikatakan, pak Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota tidak akan tinggal diam jika bawahannya tidak serius dengan jabatannya. Tanggungjawab yang diberikan kepada ASN yang bersangkutan dinilai dan dievaluasi, jika tidak sesuai ekspektasi, maka sudah layak untuk diganti. Sehingga, dengan adanya informasi rolling jabatan, sudah pasti ada ASN yang mendadak harap-harap cemas (H2C).

“Sejauh ini Pemkot sudah melakukan penilaian dan evaluasi terkait kinerja para pejabat, baik eselon II, III dan IV. Maka, dengan hasil itu, dalam waktu dekat akan diadakan rolling, dengan ketetapan waktu yang belum dipastikan. Tapi yang pasti, rolling segera dilakukan, baik untuk pengisian jabatan yang kosong ataupun berpindah jabatan ke jabatan yang lain,” terang Sekda Usulu. (sten).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020