Pemkot Segera Salurkan Bantuan 66.845 KK Terdampak Covid-19, GSVL: Pala Laporkan Warga Layak tapi Belum Terdata

MANADO – Sebanyak 66.845 KK warga Manado yang terdampak Covid-19 akan menerima bantuan sembako dari Pemkot Manado.

Rencana Jumat (24/4/2020) hari ini untuk tahap pertama dilepas dari Gedung Youth Center Kawasan Megamas menuju kantor Lurah kemudian oleh petugas lingkungan door to door ke warga penerima sesuai data yang sudah divalidasi.

“Tahap pertama mulai hari ini dari kecamatan Malalayang,” kata Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL).

Sebanyak 66.845 KK terjaring sebagai penerima sembako ini setelah dilakukan verifikasi dan validasi bagi masyarakat ber-KTP Manado yang tersebar di 504 lingkungan di luar penerima bantuan PKH dan BPNT atau bantuan sembako nasional.

Kadis Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan memantau persiapan proses penyaluran bantuan sembako untuk warga terdampak covid-19.

“Kalau dalam penyaluran ternyata masih ada keluarga warga Manado yg
terdampak covid-19 dan layak dibantu tapi belum tercatat didata yang ada sekarang, maka akan dicatat masing-masing kepala lingkungan dan dilaporkan ke Kadis Sosial untuk diverifikasi dan divalidasi,” ujar GSVL.

Adapun paket bantuan sembakobyang akan diterima, masing-masing beras 10 kg, supermie 10 bungkus, ikan kaleng 10 kg, gula pasir 2 kg dan kopi 3 bungkus masing-masing 50 kg.

“Penyaluran bantuan sembako ini bertahap. Terima kasih dukungan Forkopimda Manado. Kepada tim kecamatan, Camat, Kapolsek, Danramil tolong bisa memantau penyaluran di kecamatan. Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas memantau di lingkungan dalam wilayah kelurahan memastikan penyaluran sembakonya tiba dan tepat sasaran,” kata GSVL. (ant)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020