Pemkot Sukseskan Pemilihan Nyong-Nona Manado 2017, Ini Daftar Pemenangnya

SAH : Tampak foto bersama Nyong Nona Manado 2017 bersama para juri, Kamis (13/7).

MANADO — Kontes pemilihan Nyong Nona Manado 2017 sukses digelar. Puncak perhelatan kegiatan yang diselenggarakan diruang Serbaguna Kantor Walikota Manado Selasa (12/7), akhirnya hasilkan pemenang.

Kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado dan Ikatan Nyong Nona Manado (INNM), berakhir pada subuh hari, Rabu (13/7) sekira pukul 02.00 Wita.

Sementara, Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengatakan terpilihnya Nyong dan Nona Manado 2017 pastinya akan menjadi duta wisata. Tugasnya yaitu membantu Pemerintah Kota dalam mensosialisasikan program pemerintah terkait potensi wisata dan budaya yang ada di Kota Manado.

“Pemerintah sangat mensupport dan mendukung penuh pelaksanaan pemilihan Nyong-Nona Manado. Harapannya, kedepan yang terpilih nanti bisa mengikuti seleksi ditingkatan yang lebih tinggi. Karena setelah terpilih, mereka akan mengikuti kegiatan-kegiatan pemerintah, mulai dari iven daerah hingga ke tingkat nasional. Salah satunya, dalam waktu dekat akan ada iven besar yaitu Manado Fiesta,” terang Wawali Mor Bastian.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Hendrik Waroka menjelaskan dari total 120 pendaftar untuk Nyong dan Noni, hanya 30 peserta yang lulus berkas dengan lengkap.

“Nah, dari 30 peserta tersebut kemudian dilakukan seleksi dengan mengikuti tes-tes yang diselenggarakan panitia pelaksana. Sehingga, pada Rabu (12/7), tersisa 10 pasang Nyong dan Noni yang memasuki babak final, untuk tahap pemilihan Nyong dan Nona 2017,” jelas Warokka.

Akhirnya, setelah selesai dinilai oleh para juri yang diketuai Wakil Ketua TP-PKK Manado Imelda Bastiaan Markus, Cliford dan Sjeren terpilih menyandang Nyong dan Nona Manado 2017 menggantikan William Setiawan dan Stefani Tanjaya Ticoalu yang menjadi Nyong dan Nona Manado tahun 2016.

Diketahui, acara yang berlangsung semarak dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut bersama Ketua TP-PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE bersama Wakil Ketua TP-PKK Imelda Bastiaan Markus, serta Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu dan isteri. (Sten).

Berikut daftar pemenang dalam ajang pemilihan Nyong dan Nona Manado 2017 :

— Nona Manado : Nomor urut 2, Sjeren Saroinsong.
— Nyong Manado : Nomor urut 9, Clifford Lapian.
— Wakil 1 Nona Manado : Nomor urut 8, Mercyta Mercyta Jorsvinna Glorya.
— Wakil 1 Nyong Manado : Nomor urut 7, Noval Rompis.
—Wakil 2 Nona Manado : Nomor urut 6, Darlene Monica Damopolii.
— Wakil 2 Nyong Manado : Nomor urut 13, Richard Wulur.
— Harapan Satu Nyong Manado : Nomor urut 01, Diven Grey Kilanta.
— Harapan Satu Nona Manado : Nomor urut 04, Vanessa Rantung.
— Harapan Dua Nyong Manado : Nomor urut 05, Dominic Mario Monintja.
— Harapan Dua Nona Manado : Nomor urut 10, Anggie Pantouw.
— Nona Kepribadian : Nomor urut 16, Stevani Mottoh.
— Nyong Favorit : Nomor urut 15, Waraney Mamengko.
— Nona Persahabatan : Nomor urut 18, Lisa Ritto.
— Fotogenik : Nomor urut 14, Stevania Kalengkongan.

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020