IKLAN

Pemprov Diminta Serius Atasi Kebakaran CA Tangkoko dan TWA Batu Putih


Rafika Papente

Rafika Papente

BITUNG-Kebakaran kawasan Cagar Alam (CA) Tangkoko dan Taman Wisata Alam (TWA) Batu Putih, harus mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi. Hal ini ditegaskan oleh Rafika Papente, pemerhati lingkungan Kota Bitung kepada manadoline.com, Jumat (2/10).

“Presiden RI, Joko Widodo, telah menginstruksikan agar pihak Pemerintah serius dalam mengatasi kebakaran hutan yang terjadi diseluruh wilayah NKRI,” tegas Papente.

Pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara harus segera mengambil langkah-langkah kongkrit untuk mengatasi kebakaran dan pasca kebakaran yang terjadi di beberapa kawasan Sulut, khususnya di Kota Bitung. CA Tangkoko dan TWA Batu Putih bukan hanya menjadi milik Pemerintah dan Masyarakat Kota Bitung, tetapi juga bagian dari Provinsi Sulut.

“Ribuan hektar area yang terbakar didua kawasan yang memberikan kontribusi besar bagi Pemkot dan Pemprov, karena mendapat perhatian dari Manca negara, hal ini bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah serta elemen masyarakat Kota Bitung, tetapi juga tanggung jawab dari Pemprov,” jelasnya.

Ia juga menambahakan, kawasan yang terbakar dan sampai saat ini masih beberapa titik api yang menyala, adalah wilayah konservasi karena menyimpan potensi SDA yang sangat luar biasa, sehingga menjadi perhatian dunia. Banyak wisatawan manca negara yang berkunjung didua kawasan tersebut. (jones)

IKLAN
loading...