Pemprov Kebut Agrowisata dan Hutan Wisata Tampusu, Olly: Bangun Fasilitas untuk Wisatawan

 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Kadis Pertanian dan peternakan Arie Bororing dan DR D RH Rotinsulu meninjau lokasi peternakan Tampusu Minahasa, Senin (17 /7/2017) (foto:humaspemprov)

MINAHASA– Lokasi peternakan Tampusu Minahasa akan dijadikan sebagai daerah tujuan Agrowisata.

Hal ini dikatakan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut)  Ollly Dondokambey didampingi Kadis Pertanian dan peternakan Arie Bororing dan DR D RH Rotinsulu saat meninjau lokasi peternakan Tampusu Minahasa, Senin (17 /7/2017).

Tempat ini (Tampusu-red) akan dijadikan Hutan Wisata untuk menarik minat wisatawan dalam maupun luar negeri yang berkunjung di Sulut karena wilayah ini dikelilingi dengan kawasan hutan.

Diketahui, kunjungan orang nomor satu di Sulut ini ingin melihat lebih dekat peternakan Tampusu yang pernah berjaya di masa lalu.

“Peternakan sapi akan ditata sebaik mungkin dan lahan akan ditanami dengan tanaman sayur mayur, buah buahan dan lain-lain,”jelas Olly.

Ia juga menambahkan, nantinya daerah tujuan agrowisata dan hutan wisata ini akan di bangun fasilitas umum pendukung bagi wisatawan seperti seperti pemandian dan WC umum, tempat parkir, kios kuliner untuk menambah kenyamanan bagi wisatawan.

(srikandi/hm)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020