Pemprov Perketat Verifikasi Guru THL di Sulut

PicsArt_1487750992971
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw

MANADO-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mengatakan para guru berstatus Tenaga Harian Lepas (THL) akan diverifikasi kembali terkait masa kerja dimasing-masing sekolah.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) masih sementara berkoordinasi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendiknas) tentang guru-guru di Sulut.

Akan diidentifikasi lagi, bagi para guru THL yang belum ada keseragaman antara datanya dari Departemen ke Pemprov,”jelasnya.

“Ini memang jadi konsekuensi kelimpahan dari Kabupaten ke Provinsi. Semua berbondong bondong ingin ke Provinsi. Tapi kami akan lebih teliti menverifikasi terkait masa tugas para guru THL,”tegas Kandouw kepada wartawan saat berada di Kantor Gubernur, Rabu (22/2).

Terkait kelimpahan para guru-guru di Kabupaten/Kota ke Provinsi, Kandouw juga ingatkan kepada guru yang baru berstatus PNS sekitar dua tahun harus tetap bersabar apalagi guru di perbatasans Kepulauan Talaud, Sitaro dan Sangihe.

“Jangan cepat-cepat pindah ke Provinsi, karena didapati banyak yang niat seperti itu. harus bersabar kalau tidak ini gawat urusannya,”tutup mantan Ketua DPRD Sulut tersebut.

rep/editor: srikandi

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020