IKLAN

PENCANANGAN HUT RI DAN 52 TAHUN PROVINSI

Pemprov Sulut Beri Kejutan! Wah, Ada Lomba Gerak Jalan 45 KM


MANADO-Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI dan 52 tahun Sulawesi Utara (Sulut) diawali dengan pencanangan 12 Agustus 2016 dan beberapa lomba menarik lainnya.

Suasana TM panitia Seksi Koordinator Olahraga dibuka langsung Kadis Pemuda dan Olahraga Mecky Onibala di ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Selasa (9/8) (foto/Kandi/ML)

Suasana TM panitia Seksi Koordinator Olahraga dibuka langsung Kadis Pemuda dan Olahraga Mecky Onibala di ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Selasa (9/8) (foto/Kandi/ML)

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Drs Mecky M Onibala MSi. Menurutnya, sesuai instruksi langsung Gubernur Olly Dondokambey, kegiatan lomba dan pencanangan harus betul-betul diikuti SKPD, TNI, Polri, instansi terkait dan termasuk IPDN,”jelas Onibala juga selaku Koordinator Seksi Olahraga saat technical meeting di ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Senin (9/8).

Diketahui lomba disatukan dengan pencanangan HUT akan dilepas langsung Gubernur Sulut. Lokasinya di halaman Kantor Gubernur dan finish di lapangan KONI Sario Manado.

Lanjutnya, lomba gerak jalan 8 Km untuk kelompok SD, SMP dan sederajat, lomba gerak jalan 17 Km putri dewasa (SMA/SMK, SKPD dan Dharma Wanita) direncanakan, Sabtu (13/8), rutenya sama seperti hari pertama.

Sedangkan untuk lomba gerak jalan 45 Km putra dewasa (SMA/SMK, TNI/Polri dan masyarakat umum juga akan berlangsung Sabtu (13/88), start dari  Kantor Wali Kota Manado finish di lapangan KONI Sario Manado,”terang Onibala.

“Saya jamin, panitia jujur, berintegritas. Harus betul-betul terbuka dalam setiap penilaian lomba. Jangan sampai karena kenalan dineri nilai plus. Jadi saat lomba, betul-betul panitia profesional,”pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan lomba peraturan baris berbaris (PBB) tadi Selasa (9/8), juga telah dilaksanakan technical Meeting di ruang Ex WOC Kantor Gubernur dipimpin Kabid Binwas Drs James Kewas MSi dan Kasubid Binwas Arthur HZ Lendeng.

Kewas mengatakan kegiatan ini akan di ikuti SKPD lingkup Pemprov, Pemkab/Pemko se-Sulut yang dimulai 6-7 September untuk babak penyisihan serta 8 September nanti merupakan babak final. Kegiatan ini akan berlangsung di halaman belalang Kantor Gubernur Sulut,”tutur Lendeng.

Untuk setiap kegiatan lomba akan diberikan hadiah untuk Juara I, II dan III berupa tropi dan uang pembinaan. (srikandi/hm)

IKLAN
loading...