Pemuda GKIB Seriusi Penyuluhan Demam Berdarah dan Fogging

AMURANG– Komisi Pelayanan Pemuda GMIM Imanuel Kawangkoan Bawah (GKIB) menggelar ibadah penyuluhan demam berdarah dan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

Ketua pemuda Ricky Tilaar, SH mengatakan kegiatan yang dilakukan belum lama ini, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Minahasa Selatan (Minsel) dan puskesmas Amurang Barat, bukan hanya penyuluhan tapi dilanjutkan dengan fogging.

“Fogging ini hanya membunuh nyamuk dewasa. Sementara memutuskan mata rantai penyakit demam berdarah kami melakukan kegiatan PSN. Sebagai warga jemaat saya mengajak mari kita menjaga lingkunhan sekitar kita lewat program Jumat bersih. Agar jemaat GMIM Imanuel Kawangkoan bawah dan seluruh masyarakat terhindar dari penyakit demam berdarah,”tukasnya.

Tilaar pun menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Minsel melalui Kadis Kesehatan dr Erwin Schouten yang menopang program pemuda Imanuel Kawangkoan bawah. Terlebih Kepala bidang pencegahan dan pengendalian S J Panambunan bersama tim yang mendampingi komisi pemuda.

“Kesuksesan kegiatan ini ditunjang oleh Ketua jemaat Pdt Elsye Manoppo Somba,STh yang menyuport kegiatan ini.Mari kita sama-ssma jaga lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya dan rajin membersihkan lingkungan,”tambah penatua pemuda Minsel ini.

(Tim)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020