Pemuka Agama Terima Insentif Rp.1,5 Juta per Triwulan

(Wali Kota Max J Lomban saat menyerahkan dana insentif bagi pemuka agama di Kota Bitun)

BITUNG – Sebanyak 496 pimpinan agama di Kota Bitung menerima dana insentif yang diserahkan Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban. Penyerahan yang dilangsungkan di BPU kantor walikota itu, Lomban didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung Audy Pangemanan. “Apresiasi sekaligus terima kasih kepada seluruh tokoh agama di Kota Bitung yang selama ini bersinergi dengan Pemerintah Kota dalam mewujudkan masyarakat yang religius serta menjaga kerukunan antar umat beragama,” ucap Lomban.

Lanjutnya lagi, kegiatan ini  merupakan program Pemkot Bitung yang telah dianggarkan dalam APBD tahun 2017, yang diserahkan setiap tiga bulan, dimana setiap pimipinan agama akan menerima Rp1,5 Juta per triwulan. “Pemberian insentif yang diberikan setiap triwulan ini, kiranya dapat dipergunakan sebaik mungkin, serta dapat mendukung kinerja para tokoh agama dalam melayani masyarakat di bidang kerohanian,” jelasnya.

Lomban menambahkan, bantuan ini hanya dapat diserahkan kepada mereka yang telah mengikuti persyaratan dan mekanisme serta prosedur yang telah itetapkan, terkait dengan hal itu langsung berkoordinasi dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Bitung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Assisten I Setda Kota Bitung Oktavianus Tumundo, para pejabat lingkup Pemkot Bitung serta instansi terkait lainnya.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020