IKLAN

Pemurnian Aset Kodim 1309/Manado Berjalan Dengan Tertib


2016-08-26_00.02.21

Pemurnian aset oleh Kodim 1309/Manado berjalan tertib. (Foto ekaputra)

MANADO – Komando Distrik Militer 1309/Manado melakukan pemurnian aset terhadap 14 rumah dinas yang dihuni oleh anggota TNI yang sudah tidak aktif atau sudah tidak mempunyai hak tinggal. “Kegiatan hari ini adalah pemurnian aset atau pemurnian pangkalan. Ini merupakan aset atau pangkalan kita yang ditempati oleh rekan-rekan yang sudah tidak berhak,” kata Dandim 1309/Mdo Letkol Arm Johanes Toar Pioh pada Kamis (25/08).

Ia juga menambahkan bahwa rumah-rumah tersebut yang sudah dikosongkan akan ditempai oleh Personil-personil yang masih aktif. “Hari ini akan kita kosongkan, karena akan ditempati oleh personil yang masih aktif,” tambahnya.

Sebelumnya, Pihak Kodim 1309/Manado telah melakukan sosialisasi dan negosiasi hingga mengeluarkan surat peringatan agar mengosongkan rumah dinas Kodim 1309/Mdo tersebut. “Kami telah melakukan negosiasi hingga pihak-pihak ini menggugat sampai dari Pengadilan hingga Mahkamah Agung. Setelah itu, kamk lakukan sosialisasi sampai diberikan tiga surat peringatan dan sesuai dengan tahapan yang ada baru hari ini kita memulihkan aset,” ujarnya.

Sekitar 4 Rumah yang dipulihkan aset dibantu pengemasan barang dari Prajurit Korem 131/Santiago, Kodim 1309/Manado, Yonif 712/Wiratama, dan juga anggota Polisi Militer (POM) TNI AD VII/I Wirabuana, dan dilengkapi dengan peralatan yang akan digunakan, hingga kendaraan untuk membawa barang tersebut ke tempat tinggal tujuan para penghuni sebelumnya. (ekaputra)

IKLAN
loading...