Penatua GS Vicky Lumentut Ajak Umat Kristen Jauhi ‘AIDS’

Penatua Vicky Lumentut
Penatua Vicky Lumentut

MANADO – Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang dalam kapasitas sebagai Ketua Komisi Pelayanan Pria/Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM, mengajak umat Kristen secara global untuk menjauhi penyakit AIDS.

Hal itu dikatakan saat memimpin ibadah minggu di Jemaat GMIM Bukit Sion Atep Langowan, Wilayah Pinaesaan Langowan, Kabupaten Minahasa, Minggu (15/4).

Dalam khotbahnya, penatua Vicky Lumentut yang mengambil bacaan I Korintus 13 ayat 1 sampai 13, penyakit AIDS yang dimaksud adalah Angkuh, Iri hati, Dengki dan Sombong.

“Apakah masih relevan Kasih Jaman Now, kita terapkan dengan kehidupan sekarang ini. Saya meyakini Kasih masih sangat relevan untuk diterapkan baik di kota-kota besar sampai ke desa. Ini untuk menangkal serangan penyakit AIDS yaitu Angkuh, Iri hati, Dengki dan Sombong. Karena penyakit ini telah melanda kita secara sosial disemua aspek kehidupan masyarakat kota dan desa, tanpa memandang status sosial,” kata Penatua Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan, jika manusia memiliki Kasih maka nilai-nilai kesabaran, murah hati, tidak mementingkan diri sendiri, tidak pemarah, tidak sombong dan sebagainya akan menjadi bagian hidup orang yang percaya kepada Tuhan. Termasuk mampu menangkal berita bohong atau Hoax yang santer beredar saat ini.

“Maka mari kita tebar Anti Hoax, Iblis itu Rajanya dari Raja Pembohong. Jadi mari jemaat mulai dari keluarga, kolom, dan bermasyarakat, kita hindari dan tidak terjebak dengan kabar Hoax tersebut,” sebutnya. (stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020