Penatua Vicky Lumentut Pimpin Ibadah HUT ke-33 GMIM Betania Madidir Unet

Penatua Vicky Lumentut saat memimpin Ibadah HUT ke-33 GMIM Betania Madidir Unet
Penatua Vicky Lumentut saat memimpin Ibadah HUT ke-33 GMIM Betania Madidir Unet

BITUNG  – Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) GS Vicky Lumentut menjadi Khadim dan memimpin ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 Jemaat GMIM Betania Madidir Unet, Wilayah Bitung Sembilan, Minggu (01/07) pagi tadi.

Penatua Vicky Lumentut dalam khotbahnya pada bacaan Alkitab Efesus 5 ayat 1 sampai 21, mengatakan surat Rasul Paulus tidak hanya ditujukan kepada Jemaat di Efesus tetapi juga kepada umat Tuhan di seluruh dunia termasuk Jemaat di Madidir Unet yang sedang merayakan HUT ke-33.

“Surat Rasul Paulus ini lebih banyak memberikan nasihat dan penguatan kepada kita. Surat ini tidak hanya ditujukan kepada Jemaat Efesus tetapi bagi Jemaat di Madidir Unet ini. Agar jemaat semakin dewasa dalam iman dan setia melakukan firman Tuhan,” tutur Penatua Vicky Lumentut.

Lanjut dikatakan, dalam hubungan dengan sesama manusia, Rasul Paulus mengajarkan agar selalu hidup dalam kasih dan menjauhkan diri dari perbuatan jahat seperti yang difirmankan Tuhan.

“Memang kehidupan manusia tidak terlepas dari berbagai perbuatan dosa seperti yang digambarkan dalam bacaan Alkitab kita ini. Tetapi nasihat Firman Tuhan, agar kita mampu melawan setiap perbuatan dosa dengan berbuat sesuatu yang baik dan penuh kasih serta mendatangkan damai sejahtera,” terang Penatua Vicky Lumentut.

Ibadah syukur itupun dihadiri Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri juga Ketua BPMJ Betania Madidir Unet Pdt Alexander AJ Polii STh dan sejumlah pejabat perangkat daerah Pemkot Manado.(*/stenly).

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020