Pencak Silat Bitung Target Juara Umum di Porprov Sulut 2017

(Salah satu atlit Pencak Silat Kota Bitung)

BITUNG – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut, IPSI Kota Bitung mulai melakukan berbagai persiapan. “Mulai dari kesiapan fisik sampai dengan materi, tidak terkecuali, semua atlit pencak silat Kota Bitung terus dipersiapkan,” ungkap Ketua IPSI Kota Bitung Lukman Lamato.

Pada pelaksanaan Porprov nanti, lanjut Lamato, pencak silat menargetkan juara umum. Mengingat, pada kejuaran yang sama tahun lalu, pencak silat Bitung sukses meraih juara umum kedua. “Dari semua kelas yang dipertandingkan yakni 19 kelas, Bitung akan ikut semua, bahkan kami menargetkan bisa meraih juara umum,” kata Lamato yang didampingi Isnaeni Masloman selaku Ketua Panitia Pelaksanaan Lomba Pencak Silat Wali Kota Cup 2017.

Target juara umum, ditambahkan Masloman, mengingat atlit utusan Bitung sudah ada yang meraih juara di tingkat nasional. “Bahkan ada yang pernah meraih medali emas di kejuaraan internasional yang digelar di Singapure, sehingga untuk target juara umum itu bisa diraih,” tambah Masloman.

Jelang pelaksanaan Porprov kata Masloman, akan digelar Pencak Silat memperebutkan piala Wali Kota atau Wali Kota Cup pada Sabtu 23 September di lapangan tennis kantor walikota. “Lomba ini sekaligus seleksi untuk mengikuti kejuaraan Porprov mendatang dan seleksi ini dilakukan secara terbuka,” ujar Masloman.(hry)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020