IKLAN

Pencuri Sapi Tewas Ditembak Tim Buser


 

Sapi Saat Ini Menjadi Sasaran Empuk Pelaku Pencurian di Bolmong Raya. (f-yoan/manadoline)

Sapi Saat Ini Menjadi Sasaran Empuk Pelaku Pencurian di Bolmong Raya. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Seorang pelaku pencurian sapi yang selama ini sangat meresahkan warga ditembak Tim Buser Polres Bolmong.

Selain TP yang dihadiahi timah panas oleh polisi, dua rekannya masing-masing HS dan HN ikut dibekuk pada Senin (6/7) sekitar pukul 08.00 Wita di ruas jalan Desa Lobong Kecamatan Passi Barat, Bolmong. Sebelum meninggal TP sempat dilarikan ke RSU Pobundayan Kotamobagu.

Kasat Reskrim AKP Anak Agung Gede Wibowo Sitepu SIK, mengaku ketiga pelaku masing-masing TP, HS, HN, yang berdomisili di Kecamatan Passi Timur itu, saat akan ditangkap berusaha melawan dan berupaya melarikan diri, sehingga polisi langsung mengambil tindakan melumpuhkan dengan menembak mereka dengan timah panas dibagian kaki.

“Mereka berupaya melawan dan melarikan diri saat akan diringkus. Upaya melumpuhkan pun kami lakukan.Ketiganya dilumpuhkan dengan tembakan di bagian kaki” jelasnya kemarin.

Lanjut dirinya, di dalam mobil minibus jenis Terios warna silver, ditemukan barang bukti (babuk) daging sapi, sebilah parang, serta satu buah pisau. Diduga kuat kawanan ini baru saja melakukan aksinya di Desa Iyok Kecamatan Bolang Itang Barat, Bolmut.

Disinggung langkah aparat Polres Bolmong terkait tewasnya salah satu pelaku pencurian sapi, Wibowo mengatakan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga pelaku untuk memberikan penjelasan terkait tindakan tegas polisi.

“Komunikasi sementara dilakukan dengan pihak keluarga pelaku untuk menjelaskan latar belakang tindakan tegas polisi. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” jelasnya. (yoan)

IKLAN
loading...