Penerimaan ASN, Meiva Minta Anak Daerah Diutamakan

MANADO – Meiva Salindeho Lintang anggota DPRD Sulut dapil Nusa Utara mengingatkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ketika membuka penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN), harus juga memperhatikan Sumber Daya Alam (SDM) dari daerah.

Meiva Salindeho Lintang

Dengan adanya penerimaan ASN, diakui mantan Ketua DPRD Sulut periode 2009-2014 merupakan peluang besar bagi daerah Sulut.

“Perekrutan ASN di Kementerian Hukum dan HAM adalah lembaga vertikal. Maka sudah sepantasnya  memperhatikan dan memberi kesempatan kepada putra putri di daerah,” tegas Meiva.

Meiva menyatakan, Kompetensi adalah alasan klasik yang selalu diangkat. Saya sendiri tidak percaya jika anak-anak kita tidak memenuhi syarat untuk mengisi lowongan sesuai kompetensi itu,”kata Meiva. Sambil meminta kepada pemerintah provinsi melalui Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, agar anak daerah dapat jadi prioritas.

“Kami mendukung untuk semua Program Hebat Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw. Kita memiliki lulusan-lulusan yang kompetitif bisa memberi kontribusi besar pada pembangunan bangsa. Bukannya minta diintervensi, masalahnya sejauh mana peluang kerja bisa diberikan pemerintah pusat kepada anak-anak daerah, ” tambahnya.(mom)

IKLAN Sukseskan Manado Fiesta 2020